top of page

Tips Nge-date Paling Aman, Bisa Nikmatin Quality Time Juga!


ilustrasi nge-date bareng doi (sumber: instagram.com/bagasran_)

Salah satu orang yang gue kenal bilang kalo, "nge-date ya mending lo ke tempat seru main bareng, itu udah paling aman dan minim resiko, atau nggak kek orang jaman sekarang yg kalo ngedate makan sushi".


Tapi Gue Gak Setuju

Bisa dibilang, gue kurang setuju sama opininya karena menurut gue, kalo lo di kencan pertama atau nge-date udah ngelakuin hal yang bikin kesan tinggi di awal, kesananya harus lebih supaya hubungan dan obrolannya naik terus.


Tapi balik lagi, tiap orang punya beda-beda cara. Buat gue, ngabisin waktu sama orang asing entah itu blind date/first date ini bakal annoying banget kalo ke satu tempat dan main bareng. Ambil contohnya Dufan, mungkin dia atau gue baru pertama ke sana atau keduanya udah pernah kesana, bakal ada kesan boring.


Kayak, lo bakal capek karna jalan dan naik wahana, bakal ada kejadian ga terduga yang mungkin bikin lo malu sendiri karena lo gabisa naik wahana, atau dia yang malah takut naik wahana dll, atau kalian berdua udah pernah kesana dan jadi timbul obrolan "gue pernah kesini sama mantan gue", DHUAAR! dududu? Kalo udah gini harus gimana? Mungkin gue kepikiran terlalu jauh, tapi pasti ada ((karna pernah ngalamin sendiri hahaha)) annoying banget gak sih buat lo kalo udah ngomong masa lalu sama orang baru? Buat gue sih obrolan ini nggak banget!


TERUS KEMANA DONG KALO NGE-DATE?

Menurut gue --dari sisi orang bawel tapi sebenernya convokill ini--, jalan terbaik buat ngedate di awal kenalan atau awal pacaran ya nonton bioskop, kelarnya makan cari yang basic aja kayak fastfood atau foodcourt.


Kenapa fastfood foodcourt? Ya, karena aman, hampir semua orang suka ayam, nasi, burger, atau pilihan makanan yang beragam di foodcourt yang biasanya lo makan. Oh! dan masih di sekitar mall juga, jadi ga bingung di jalan nyari makan, minta saran malah dapet jawaban klasik cewek "terserah".

Ilustrasi makan bareng doi di fastfood (dokumentasi pribadi)

Di sini harusnya bakal banyak obrolan yang menarik sih. Buka obrolan dari bahas film yang baru kelar ditonton tadi sampe bahasan lain meskipun masih seputar film-film. Setelah itu, lo ada kemungkinan planning lagi jadwal nonton film bareng yang menarik buat berdua. Yang ini bakal ada kemungkinan buat terus berlanjut dan bisa berkembang juga sesuai gimana arah obrolannya. *it works bcs gue ngelakuin ini dari SMA hehe.


Intermezzo

Pas kuliah gue pernah kenalan sama orang. Udah ngobrol di chatting apps dengan intens bahkan vidcall beberapa kali, trus diajakin ketemu (first date gak sih itungannya?) di sekitar rumah gue ((sumpah gue gatau ada hal menarik apa di sekitar rumah. Jadilah gue rekomendasi ke suatu tempat, obrolannya jadi mati total!!!)) berakhir dengan hari itu aja. HAHAHA


Penutup

Big thanks to my-libra-ex kalo tiap jalan ga pernah ribet tapi ngebekas. Yap, saran dating aman ini bcs of him. Meskipun kita berdua gabisa cari topik obrolan yang terlihat pinter dan bagus (((dia yang nyari topik terus buat chatting tetep lanjut))), tapi dari obrolan "tadi filmnya...", itu bisa berkembang.


Intermezzo 2

Sumpah chatnya bisa dibilang basa-basi doang "udh makan blm? lagi apa? tidur jam berapa, bangun jam berapa?", picisan banget kan? Tapi sebenernya, buat gue bentuk perhatian yang kecil ini kalo dilakuin terus-menerus ngerasa fallin in love juga kok. Ya karena berasa diperhatiin tiap hari. Kebiasaan yang basi tapi bisa ngembangin jadi kepercayaan buat cerita, "eh tadi aku abis....". Ini juga bikin gue jadi.. em, membuncah (seperti kata Sheila Dara) kegirangan, berbunga-bunga, bucin (kalo kata orang jaman sekarang) tiap ada notifikasi dari dia. Hihi


Sebenarnya buat orang yang pdkt-baru pacaran nanyain "lagi apa" ini bisa jadi kunci kalo dia bakal naro kepercayaan buat cerita sama lo. Eits, tapi ya nggak cuma nanya doang. Lo juga harus ceritain hal yang lagi lo lakuin atau beberapa jam sebelumnya, sebelum nanya "lagi apa?" buat dapetin timbal balik yang sama juga. Bentuk pancingan yang baik harusnya sih ini. *Ini termasuk tips gak sih?

Beneran Penutup

Dari seluruh tulisan ini, balik lagi, kalo lo dan dia punya keberanian dan bisa ngebangun komunikasi — tetep nyambung kemanapun, ya harus cobain dating yang menurut kalian lebih asik daripada basic ini. Yang penting, lo harus tau hubungan lo sama dia (step by step) punya obrolan yang bisa jalan naik terus dan gak turun dan jadi ngebosenin.


Apa lagi ya penutupnya? yaudeh lah gasin kentjan.


72 tampilan5 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Post: Blog2_Post
bottom of page